Calendar

December 2015
SunMonTueWedThuFriSat
 << <Jun 2017> >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitors: 2

rss Syndication

Posts sent on: 2015-12-21

Dec212015

Tips Menjaga Keamanan Smartphone Android

Android sebagai komposisi operasi smartphone paling naik daun sejagat tentunya sangat suseptibel dari terjangan cyber. Tidak seperti saat sistem operasi desktop. Walau Android merayu open source, Android uniform menjadi bahan empuk getah perca pelaku kesilapan cyber.


Utk menjaga smartphone kamu dr hal-hal yang tidak diinginkan tentunya kamu kudu layak, mesti, pantas, patut, perlu, wajar, wajib, memperhatikan tidak sedikit aspek. Melestarikan smartphone bertumpu halnya kamu menjaga komputer laptop ataupun griya kamu. Gak usah berlama-lama, berikut ini didefinisikan sebagai tips keamanan android smartphone:


1. Gunakanlah PIN, Password ataupun Pattern untuk "lock screen"


Barangkali bagi banyak orang mediaseluler menggunakan PIN, Password, maupun Pattern hendak membuat ribet. Kebanyakan orang masih sukaria menggunaka slide deck dalam mengunci screen smartphone. Tdk salah, namun kurang tenteram saja. Lagi pula di smartphone kamu terselip hal-hal privasi, tentunya bakal sangat berbahaya bukan bahwa sembarangan orang2 dapat mengaksesnya?


2. Download Aplikasi Daripada Tempat yang Terpercaya


Tidak asal mendownload aplikasi atas sumber yang tak terpercaya. Misalkan dari Google pencari saja. Usahakan download penggunaan dari web-web yang sudah biasa "trusted" laksana Google Play Store, Mobile 9, dll. Usahakan ketika mendownload praktik lihatlah rating serta review yang sudah biasa tersedia, dan jangan meleng baca privacy policy dari setiap operasi yang akan kita unduh.


3. Backup Data Awak


Ini semua penting, apalagi jika siap beberapa kabar yang berarti di smartphone kamu. Tentunya akan sangat fatal akibatnya jika data-data yang awak miliki sirna begitu saja tak? Karena itulah rajin-rajinlah bagi mem-backup laporan yang awak miliki. Bahwa malas, kamu bisa mempergunakan layanan Cloud seperti Google web Drive, dll.


4. Update selalu OS dan Aplikasi


Penting utk mengupdate koordinasi operasi & aplikasi-aplikasi yang ada dismartphone kamu. Bagi apa? Agar program-programnya tetap menggunakan bentuk keamanan yang paling segar. Karena, penjahat cyber makin lama juga semakin ulung. Karena itulah perlu memilikinya update regular dari pada setiap OS maupun Aplikasi.


5. Log Out setelah meninggalkan transaksi on line


Jika sampeyan sering menggunakan layanan dunia maya banking, bahkan aplikasi banking di smartphone Android. Tan- lupa untuk selalu log out. Sebab bisa sekadar celah itu dimanfaatkan sebab orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu tanpa sekali-kali menggunakan Wi-Fi umum / publik untuk mengerjakan transaksi on line, entah itu internet banking, payoneer, ataupun paypal. Karena sangat-sangt riskan terjadi kelengahan cyber.


6. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth ketika bukan digunakan


Jika kamu selesai menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth jangan terbalik untuk mematikannya, karena bahwa kedua pelayanan itu tangkas, bisa aja orang unik akan mendayagunakan akses dalam mengkontrol smartphone kamu daripada jarak rumpang.




7. Tanpa berikan kisah pribadi kamu


Jangan sekali kali memberikan kisah pribadi kamu kepada orang lain. Laksana password email, e-banking, dll. Kecuali kepada orang yang benar-benar kau percayai serta tidak akan cedera. Karena kejahatan cyber semakin menyerang saat pencurian kabar pribadi. Paling ringan ialah pencurian kabar pribadi sebagaimana nama, alamat, dll. Pada tingkat lebih jelas terjadi pencurian samai yang username & password e-banking. Kejahatan itu biasa dikenal dengan dengan istilah carding.




8. Install Antivirus di Android


Jangan meleng untuk menggerakkan antivirus tatkala smartphone kau. Karena secara semakin banyaknya malware & kejahatan cyber akan amat riskan kalau smartphone engkau tidak memiliki pelindung apa pun. Ada tidak sedikit aplikasi-aplikasi yang dapat kau gunakan. Sebagaimana 360 Antivirus, McAfee Antivirus, VGA, dsb


Admin · 3416 views · Leave a comment